Suka Duka Sebulan Tanpa Handphone

iphone-cracked

“Kalo sejam aja aku gak pegang hp, hampa rasanya” Begitulah kata seorang temanku. Kalo gue sih kurang setuju sama kalimat itu. Okelah kalau hpnya itu iPhone , android atau blackberry. Karena anak remaja jaman sekarang kegemarannya yaitu gonta ganti DP Blackberry, update status FB, ngoceh ngoceh di Twitter sampai ngestalk timeline gebetannya di Path. Bagi mereka 1 hari tanpa HP itu rasanya hampa, bosan, gak ada kerjaan. Karena bagi mereka itu sudah seperti sarapan wajib. Biarin Aja

01<– HP Gue sebelum pecah

Beda lagi dengan gue, namun hampir mirip. Gue sudah berpisah dengan HP Androidku selama hampir sebulan (sampai post ini terbit) lamanya. Alasan : Rusak, layarnya pecah. Kalau pecahnya layar, penyebab utamanya 3. Yaitu jatuh , dibanting dan…. Kalau jatuh umumnya sih karena jatuh dari meja, jatuh pas berkendara, dll. Alasan ke 2 itu, ketika pengguna HP sedang iseng berkaca di layar HPnya, mempertontonkan upilnya, jerawatnya, gigi tonggosnya dilayar. Maka dalam beberapa detik layar HP itu pecah karena tidak mampu menahan aura negatif yang dipancarkan oleh muka sang pengguna HP. Tenang, bercanda doang. Jangan nangis dipojokan dong!
Kalo penyebab pecahnya HP gue ini ialah dibanting oleh pengguna. Bisa saja pengguna emosi karena gak bisa namatin atau ngeraih skor tinggi pas main game Flappy Bird. Bisa karena nengok mantan.PDKTan mengumbar status berpacarannya di Faceboook. Internet lagi lambat total, dan kemungkinan terakhir karena HP Tiba tiba ngehang. Lalu mungkin karena alasan lain, pengguna pun membanting hpnya hingga pecah layarnya. Lumayanlah, jika HP itu dibeli dari hasil jerih payah kita mencuci piring, kerja bangunan, atau dari penghasilan sendiri. Jika HP itu berasal dari uang orangtua, maka kita takkan diberi kepercayaan lagi dibelikan ganti HP Baru. Yang sabar ya ๐Ÿ™‚

Suatu sore, gue lagi browsingan di HP Android gue. Pake kartu smartfren dan pake browser mobile Mozilla Firefox. Lalu gue pengen buka google.com . Pas lagi ngetik, tiba tiba HP gue jadi ngehang. Lemot banget performanya. Percuma CPU nya Dual Core Snapdragon dan OS nya ICS versi 4, tapi masih juga lemot. Lalu hpnya mati sendiri, ngerestart dari awal.

Seketika, emosi gue naik. Gue kepalkan tinju gue, tanpa sadar gue tonjok tuh layar hp sebanyak 2kali. Pas tonjokan ke-2 , layar pun mulai retak dan pecah. Gue begitu menyesal. Andai gue bisa menahan emosi, semua gakkan seperti ini akhirnya.
Sekarang gue harus tanggung resikonya oleh ulah gue sendiri. Sampai gue nulis kata “ini” dan sampai elo (pembaca) membaca jkata “ini” , gue masih hidup tanpa HP. HP gue masih terbaring di peristirahatan terakhirnya, Kotak HP. Udah hampir 1 bulan gue gak ngePath, download video KPOP, Chattingan pake LINE, BBM dan Whatsapp, dan gue penasaran sampe sekarang gimana sih permainan Flappy Bird ?
Tapi gue akan buktikan, gue bisa hidup tanpa HP. Gue bisa fokus belajar tanpa takut godaan hanphone. Tapi gue gak bisa lagi berkomunikasi dengan sahabatku dan cewek PDKTan ku karena kontaknya belum sempat ku backup sehingga kalau aku ganti hp baru, terpaksa aku harus ngulang dari awal.ย  Untunglah beberapa kontak sempat gue sikronkan ke server google.

Gue cinta HPku, takkan pernah lagi momen itu terulang sampai kapanpun. Meskipun nanti gue jual juga ditokobagusdotcom, tapi gue yakin gak akan ada yang beli. Banyak kenangannya itu !

Pokoe, gue harus bisa hidup tanpa HP !

Iklan

4 pemikiran pada “Suka Duka Sebulan Tanpa Handphone

    1. iyaa.. baguslah kalau flappy bird udah ditarik dari playstore. Game itu bikin banyak orang b’dosa ๐Ÿ˜€ Hehehe .
      Banyak juga orang yg ngebanting hpnya gara gara kalah main flappy bird ๐Ÿ˜€

      Suka

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s