Desember telah tiba. Waktu terasa berjalan begitu cepat. Seperti seolah olah kemarin aku melihat pesta kembang api dilapangan terbuka. Suara riuh terompet dibunyikan disegala penjuru daerah. Sudah hampir genap satu tahun lamanya 2014 berlalu. Dan dibulan desember ini adalah tahun dimana perubahan dizaman sekarang akan mempengaruhi masa depan di tahun 2015.

Mungkin jarang ada para “blogger pemula” yang merayakan ini. Merayakan genap satu tahun berkarya dalam dunia tulis menulis di blog. Setahun berkarya menulis blog tentu menjadi momen spesial dalam tiap tiap penulis.


Termasuk gue.

PIEYTERM.WORDPRESS.COM sudah berumur hampir satu tahun. Kalau blog gue ini seperti manusia, mungkin udah lahir bulan september lalu (mengandung 9 bulan ). Tentu banyak perjuangan tersendiri dalam membesarkan blog hingga berumur satu tahun. Mulai dari merintis tulisan yang paling culun dan tidak menarik, yang membuat pembaca (hampir) muntah, sampe berdarah pula. Hingga ada satu-dua tulisan yang mempunyai rating tertinggi yang menjadi favorit para pembaca blog gue. Terima Kasih !!
Sejujurnya blog gue ini didirikan bulan Januari 2014 lalu, dan logikanya berulangtahun juga pada bulan Januari 2015 mendatang. Tapi tentunya sangat tidak penting.

Hal seperti ini tidak perlu dirayakan. Hanya cukup untuk sekedar kebanggaan tersendiri dalam hati. Nanti kalau di-share sama teman-teman sekelas, malah minta kemek-kemek dan traktir dikantin, padahal sekarang tanggal 30 November yang logikanya adalah tanggal tua, kelewat tua malahan karena akhir bulan.

Dan sebagai perayaan menuju setahun berkarya ini, setidaknya gue menerbitkan postingan ini sebagai tonggak sejarah baru dalam dunia tulis-menulis versi gue. Tak masalah jika akhirnya postingan ini “gak laku” atau terkesan “terlalu heboh”, karena setahun berkarya itu dianggap sudah biasa bagi penulis blog profesional yang telah menggeluti dunia tulis-menulis selama bertahun-tahun. Tapi kan gue generasi muda, yang menganggap tahun pertama dalam menulis blog itu ibarat pencapaian yang luar biasa. Engga taulah mungkin kalian mempunyai persepsi yang sama tentang tahun pertama seorang blogger. Atau kalian juga seorang blogger yang berulang tahun pada akhir tahun ini, berarti kita sama guyss!


KRONOLOGI berdirinya PIEYTERM.WORDPRESS.COM
Ketika gue menginjak kelas 2 SMP, sebenarnya gue udah punya blog dari blogger. Tapi isinya segala jenis postingan copy paste, aplikasi cheat game, software bajakan hihihi, dan artikel artikel yang tak bermutu.
Setahun kemudian, gue tobat. Gue sadar tindakan gue ini salah, dan akhirnya gue hapus blog gue yang tadi itu.
Singkat cerita, diawal Januari 2014 gue mendirikan sebuah blog yang awalnya kuberi nama NAVERONE Blog, dengan alamat situs naver-1.wordpress.com. Postingan pertamanya hanya koleksi foto dan berbagai tulisan yang singkat dan padat. Tapi aku sadar juga, aku telah merusak hak cipta NAVER selaku pemilik LINE yang nama perusahaanya telah kujadikan nama blog gue.

Seminggu kemudian, resmilah aku mengganti alamat situs webnya menjadi PIEYTERM.WORDPRESS.COM yang kuambil dari namaku sendiri yakni Pieyter M. Sebenarnya M berarti Mardi, dan “ardi” nya tidak kuikutsertakan karena terlalu panjang.

Sebulan semenjak diluncurkan, blog gue memiliki traffik pertama yang mencapai 500 visitor. Hingga bulan desember ini, jumlah visitor mencapai 2.800 orang ! Lumayan hebat untuk blogger pemula dan tentunya sangat sedikit untuk standar blog professional.

Daritadi ngomel terus, engga langsung ke inti ceritanya.
JADI, MEMPERINGATI SETAHUN BERKARYA, KEMEK-KEMEKNYA ADA GAK ?

Kalau ada sebagian dari kalian yang bertanya demikian, mungkin gue Cuma bisa jawab, Engga ada. Setidaknya kalian ada ngucapin GBU kek, GWS kek, entah apa. Ini enggak, komentar aja engga mau -_-.

#WELCOME2015
1 Januari 2015 akan menjadi titik awal permulaan gue ngeblog untuk hari baru, tahun baru dan koin baru. Hahahaha hahaha. Post baru, koin baru. Hahahahhahahahaha *cekikikspongebob
“Mmmfffttt, keinget tahun baru, jadi teringat sama ponsel gue yang genap setahun meninggal. meninggal. Yasudahlah, yang lalu biarlah berlalu.”
Selamat datang tahun 2015, gue punya visi misi untuk lebih aktif berkarya diblog. Setidaknya lebih sering dari tahun 2014. Gue juga berharap dompet gue lebih tebel lagi biar bisa ngisi pulsa modem biar ngeblognya dikomputer rumah aja, ga usah ribet ke warnet hanya buat ngetik postingan blog.
2015 itu banyak inspirasinya bro. Mungkin suatu hari gue bisa nulis postingan blog tentang keseruan di berbagai perayaan natal dan Tahun baru digereja, Sekolah atau acara acara lainnya. Kebetulan sekali, dalam acara natal Sekolah gue dipilih menjadi panitia natal dibagian Seksi Dokumenter. Yang tugasnya jepret setiap momen momen diacara natal.
Gue juga bisa bercerita tentang manis kecutnya ujian semester yang sungguh menyebalkan. Dimana saat terkamfretnya pas gue duduk dibangku depan persis didepan meja guru. Dasar buazengan, ini ujian tergreget yang pernah gue alami. Duduk didepan itu rasanya gelisah, dipelototin sepasang mata kejam sang guru, dan hanya bisa terpaku diam tanpa bisa menoleh kiri-kanan demi mencari sesuap contekan.
Banyak hal yang bisa gue ceritakan nanti ditahun 2015. Kalian tunggu saja.
Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun PIEYTERM.WORDPRESS.COM !!!!

Terima Kasih telah membaca.

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

