Tumbuh itu keatas, bukan kesamping. Ada unsur diskriminasi dalam kalimat iklan itu. Kalimat yang amat melecehkan orang yang gendut, khususnya juga pada orang pendek. Apalagi buat kamu yang pengen tinggi tapi gak kesampaian. Mengapa sih orang kebanyakan pengen badannya tinggi ?

Sebenarnya keinginan itu wajar- wajar aja. Karena ada satu hal yang ingin didapat dari tinggi badan yang ideal, yaitu kepercayaan diri. Percaya diri membuat seseorang merasakan hidup yang sebenarnya, dan bukan ingin dijadikan bahan tertawaan oleh orang lain, tetapi ingin disamakan derajat haknya dengan orang orang yang berpostur lebih tinggi.

Mana ada seorang finisher dalam tim basket yang lebih pendek daripada rekan setimnya? Atau seorang penjaga perpustakaan yang ditugaskan di toko buku anak anak yang sering diminta-tolongi untuk mengambil buku dirak paling atas karena tak mampu dijangkau oleh lengan anak kecil, dan adalah seorang yang pendek?

Ketika teman kamu lagi pengen selfie, trus dia ngajakin teman teman sekelas buat selfie pakai tongsis. Dan kamu hanya berdiri disela-sela himpitan teman temanmu sambil nyiumin bulu ketek khas pelajar SMA yang beraroma semerbak, hanya karena kamu itu pendek. Kadang disitu saya sering merasa sedih.

Udah cukup ngehinanya. Tidak perlu memandang orang sebegitu rendahnya hanya karena dia pendek. Bantuin dia dong  menemukan cara biar bisa tinggi dengan cara cara yang sederhana. Gausah percaya deh sama produk produk penambah tinggi badan yang dijual bebas dionline shop hanya karena mereka nunjukin bukti testimoni dari orang orang yang mengaku telah mendapatkan hasilnya. Belum tentu itu benar kan ? Kenapa ga dicoba aja, dengan cara sendiri?


 

–START– (jika lewat garis start, terima 2000 dari bank)

 

mmj7

~Pertama, Kamu harus jadi populer~


Tahap pertama ini tidak harus dijalani atau hanya sekedar awal pemanasan aja. Sebelumnya kamu harus dikenal terlebih dahulu sebagai siswa pendek yang aktif diberbagai eskul eskul keren disekolahmu sebelum kamu nantinya menjadi tinggi. Misalkan kamu adalah Kapten Tim Basket terpendek dikelasmu, atau jadi anggota ter-pendek di Pramuka misalnya, atau di OSIS.

Bayangin aja ketika tiba tiba kamu udah tinggi, teman teman kamu bakalan bisik bisik satu sama lain “Dia kan dulunya pendek, kok sekarang dia jadi tinggi yah?”. Selamat, kepopuleran kamu semakin menanjak, bahkan ketika kamu sudah tinggi!. Walaupun agak berbelit-belit, semoga dapat dimengerti syalalala~~


 

C360_2015-02-16-19-55-43-1632

~Kedua, Jogging setiap pagi hari dan sore hari~


Udah pernah ikut praktek jogging yang benar bareng Pak Dahlian ?. Yang belum tahu siapa itu Pak Dahlian, Beliau adalah guru olahraga (yang katanya) paling…… di SMAN14. Beliau berpesan untuk selalu melakukan perlakuan jogging kapan saja, khususnya dipagi hari dan sore hari. Jogging amat bermanfaat untuk mencegah kebosanan, mengurangi keletihan dan sakit pada bagian kaki, memperkuat otot dan tulang, memacu hormon pertumbuhan badan, dan meningkatkan kemampuan paru paru. (Dikutip dari Buku CRISIS SURVIVAL, karya Alexander Stilwell).

Disarankan untuk melakukan jogging selama 30 menit dengan kecepatan wajar sebanyak 3 sampai 5 kali seminggu, untuk menciptakan kondisi fisik dan mental yang prima.


 

C360_2015-02-21-17-15-54-869

~Ketiga. Bersepeda~

Ini cara favorit gue yang paling ampuh dalam meningkatkan stamina dan tinggi badan. Gue adalah satu satunya siswa SMAN14 yang tiap hari berangkat kesekolah menggunakan sepeda. Banyak yang bilang  cara gue ini hemat, efisien, dan amat bermanfaat.

Sambil berenang, minum air. Sambil kesekolah, enaknya juga olahraga pagi. Bersepeda ialah penggabungan latihan lari dan olahraga lainnya karena memungkinkan kamu untuk melatih sebagian besar otot sambil menopang berat badan.

Bersepeda bisa membantu menambah tinggi badan karena gerakan mengayuh sepeda atau pedal ini sama saja melakukan peregangan dan bisa membuat kaki lebih panjang. Selain itu kamu juga mendapatkan manfaat lain dari bersepeda, yakni sehat dan badan jadi lebih bugar. Apabila kamu tidak punya sepeda pada umumnya, kamu juga bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

Tapi buat kamu cewek yang pengen naik sepeda kesekolah, karena pergerakan kaki dibatasi oleh penggunaan rok selutut ataupun rok panjang, jadi kurang mendukung untuk mewujudkan cara itu. Tapi gausah bersedih. Kamu tetap bisa bersepeda santai diwaktu senggang lainnya dipagi dan sore hari, dimana kamu bisa memakai celana training dan celana olahraga lainnya. Ide bagus kan?


~Tips Terakhir, Jangan Merokok!~

rokok1

Apapun alasannya, rokok itu sama sekali tidak ada gunanya. Rokok bersifat merusak segala jenis pertumbuhan badan. Bukannya makin ganteng jika seseorang asyik merokok, malah dialah manusia terlemah yang menyerahkan kesehatannya digerogoti oleh rokok. Jauhin aja rokok demi kesehatan elu sob. ROKOK itu menghambat pertumbuhan badan dan semakin mendekatkan dirimu pada Tuhan YME.


Mungkin cuma itu aja postingan gue pada kali ini. Ga ada alasan buat ga percaya, karena gue udah nyoba sendiri bahwa semua cara itu ampuh. Disisi buruknya, gue sering disamain dengan pohon cemara yang sering tumbuh dipinggir pegunungan, hanya karena batangnya kurus dan tinggi menjulang keatas. Persis kaya badan gue.

Sedikit saran sob, diimbangi juga dengan makan makanan berprotein tinggi biar sukses ninggiin badannya. Silahkan diterapkan dari sekarang. Kalau udah berhasil, datang lagi kemari dan isi kotak komentar dibawah ini.

 

8 pemikiran pada “Tips Buat Kamu Yang Pengen Tinggi

  1. Kira2 gini tadi gue komen…
    Masuk Start lagi nih.. harus dapat 2000 nih.. hehe

    Tips nya keren, mudah2an bisa bekerja nih buat gue. Gue cuma 163. Gue yakin gue pendek soalnya kalo ke pabrik, pasti mentok di tinggi badan.

    Suka

  2. tinggi, sebuah ilusi bagi gue, aah sudahlah..
    gue termasuk cowok dengan tinggi tidak ideal, sering banget sebagai bahan bully temen-temen soalnya pernah jalan sama cewek, lebih tinggi ceweknya dari pada gue, padahal cewek gue pahai sepatu hill yang tingginya mengalahkan sepatu pantofel gue, alamat gue jadi keliatan “pendek” pas jalan sama cewek itu, tapi cewek itu udah jadi mantan buat gue. aah sudahlah..

    jadi seorang yang pendek dilingkungan sekitar bisa membuat terkenal, itu bener sekali. ada temen gue yang pas SMA pendek banget tapi setelah lulus, tingginya mengalahkan tinggi dari gue. mungkin karena olek-olokan temen-temen ngebuat dia jadi makin tinggi.

    mungkin olahraga jadi salah satu alasan kenapa gue gak bisa tinggi, gue emang males banget olahraga. dalam seminggu cuma sekali ajah, itupun pas waktu pelajaran sekolah. kalo sekarang udah kuliah waktu olahraga hanya sebuah ekspetasi ajah buat gue.

    gue itu cowok yang ngak ngerokok, gue tuh sayang sama badan gue sebagaimana gue menyanyangi wanita. hahahaha

    Suka

    1. Olahraga memang cara paling ampuh deh, cara yang disukai dan tidak disukai oleh kebanyakan orang. Memang harus ada niat dari awal buat tinggi, biar semua cara pun rela kita lakukan. Kalau elo gak merokok, lo memang tidak sekedar gak pengen tinggi aja, tapi lo udah menghargai kesehatan lo, dan kesehatan orang-orang disekitar lo.

      Suka

  3. Kalo aku Sih udah tinggi. Jadi gak perlu ngikutin itu kayaknya. Hehe
    Tapi yang sepeda kayaknya asyik juga buat dilakuin. Selain sehat juga mampu menekan pengeluaran. Sayang aku gak punya sepeda..

    Suka

  4. Aku cewe, dan menurut orang-orang tinggiku itu udah lumayan. Bayangin aja, aku cewe dengan tinggi 174, ga tau udah nambah atau belum.

    Temenku ada yang kaya kamu, tapi dia mah males anaknya, Kalau dibilangin suruh olaharaga dia malah ogah-ogahan, dan mencari cara dengan membeli peninggi di online shop. Males jadinya ngasih tau, dan aturan dia baca ini.

    Suka

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

