Seumur hidup, gue baru sekali merasakan empuknya kursi bioskop. Maklum, gue orangnya cupu banget. Selain itu, gue juga sangat menyukai kesederhanaan, tapi kesederhanaannya keterlaluan banget. Selama ini gue hanya bisa menunggu film bajakannya keluar di situs berbagi di internet, dan gue akan langsung download filmnya. (Tipikal orang indonesia)

Batman vs Superman : Dawn of The Justice jadi film kedua yang gue tonton di Bioskop, setelah dua tahun sebelumnya gue pernah nonton NOAH- Awal Semula sekaligus jadi film pertama yang gue tonton di bioskop.

Dan kali ini, gue bakalan ceritain sedikit review  atau opini gue tentang film yang kabarnya diproduksi dengan anggaran 200 juta dollar oleh DC Entertainment, perusahaan film super hero asal Amerika Serikat ini. Film ini bisa dibilang sekuel dari Film sebelumnya, The Man Of Steel, yang dibintangi oleh Superman sendiri. Tapi gue kurang tahu tentang detail di film sebelumnya, karena gue pengen fokus untuk membahas film  ini aja.


Gue sangat buruk dalam menulis review. Sebenarnya ini adalah tulisan ber-genre review ke-3 yang gue tulis di blog, setelah sebelumnya gue pernah menulis Review Brandenburgers dan Review Novel Assasin’s Creed pada tahun 2015 lalu. Hanya review Novel Assasin’s Creed lah yang sempat dikomentari oleh teman-teman di Blogger Energy, dan beberapa teman lainnya.

Isi komentar mereka memang menunjukkan kesalahan gue yang amat fatal. Seharusnya gue hanya menulis sebagian review, atau intisari dari novel tersebut, atau beberapa kalimat yang menjadi ciri khas dari novel itu, sehingga pembaca review tersebut menjadi penasaran, dan akhirnya membeli novel itu.

Tapi gue malahan menceritakan awal kejadian dari asal mulanya konflik, klimaks konflik dan ending storynya. Memang itu kesalahan gue, dan menjadi tuntunan gue untuk tidak mengulanginya lagi di tulisan-tulisan review berikutnya.

Gue janji, hanya akan menceritakan opini gue tentang film yang akan gue review berikut ini, dengan tetap memelihara rasa penasaran para calon penonton.

Dan saat itu akhirnya tiba


Menjelang UN, gue seharusnya belajar dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Namun setelah mendengar bahwa nilai hasil UN tidak menentukan kelulusan lagi, entah kenapa gue mendadak santai banget dalam menjalani hari-hari pra UN, dan malah have fun dulu sebelum ujian. Salah satunya dengan menonton bioskop.

IMG_20160329_180457

Picture source : Dokumen penulis

Pacar demennya nonton film romantis. Tapi seingat gue, gue gak punya pacar. Jadi gue memutuskan untuk nonton ber-5 bareng temen SMA gue.

Baiklah. Mari kita mulai reviewnya.

Review : Batman v Superman Dawn Of The Justice

Film Detail’s

Genre : Superhero, Aksi, Fantasi

Tanggal Rilis Perdana : 25 Maret 2016

Studio : Warner Bros. Pictures

Sutradara : Zack Snyder

Produser : Charles Roven, Deborah Snyder

Penulis Naskah : Chris Terrio, David S. Goyer, Zack Snyder

Apakah perusahaan produksi film Superhero seperti DC dan MARVEL sudah kehabisan ide untuk menciptakan kisah superhero baru atau membuat sekuel-sekuel dari kisah superhero yang sudah ada, setidaknya untuk membuat superhero itu tetap terkenal, sehingga mereka terpaksa untuk merancang skenario antara Batman, yang dijuluki Dark Of Knight, superhero kebanggaan kota Gotham, harus bertarung dengan Superman, Man Of Steel, superhero kebanggaan kota Metropolis, untuk saling bertarung, membunuh, mencari satu pemenang di antara mereka?

Tapi menurut gue ini salah satu cara yang ampuh juga untuk menciptakan sebuah film kolossal yang mampu menarik lebih banyak penonton yang penasaran akan pertarungan dua superhero legenda ini.

batman-vs-superman-info-tag

Picture source : Google

Diceritakan, bahwa Bruce (yang diperankan oleh Ben Affleck) mendatangi sebuah Kota Metropolis untuk pertama kalinya. Kedatangan tersebut rupanya bertepatan dengan pertarungan antara Superman dan General Zod. Clark Kent, sosok Superman saat menjadi jurnalis, akan menjalani hidup bersama bersama Lois Lane. Keduanya akan menjadi partner kerja di sebuah perusahaan yang bernama Daily Planet. Apakah mereka akan bekerja sama untuk menumpas segala bentuk kejahatan yang meresahkan manusia di bumi.

Batman v Superman: Dawn of Justice akan bercerita tentang kegamangan umat manusia tentang pahlawan seperti apa yang mereka butuhkan sebenarnya. Di sisi lain, pahlawan mereka, Batman dan Superman sibuk berperang satu sama lain demi menunjukkan siapa yang pantas menjadi pahlawan.

Takut tindakan superhero seperti dewa dibiarkan, pemilik kota Gotham yang tangguh, kuat dalam main hakim sendiri, mengambil alih kota Metropolis yang paling dihormati itu, penyelamat modern, sementara dunia sedang bergulat tentang pahlawan seperti apa yang benar-benar mereka butuhkan. Dan dengan Batman dan Superman berperang satu sama lain, ancaman baru datang dengan cepat, menempatkan umat manusia dalam bahaya yang lebih besar dari yang pernah dikenal sebelumnya.

Memang setelah gue nonton, pertarungan antara mereka tetap ada, tetapi penyebab dan akhir pertarungan mereka sangat mengejutkan, karena ada beberapa konflik yang samasekali tidak terduga. Film ini banyak dibumbui oleh unsur kesalahpahaman, yang membuat alur film ini jadi sulit untuk ditebak. Zack Snyder, selaku sutradara film ini, sepertinya tidak akan membuat film ini seperti film Indonesia, yang sudah bisa ditebak dari judul, bahkan ketika menonton pertengahan konflik filmnya, kita semua udah tau akhir dari ceritanya. Dan sialnya, semua tebakannya benar!

BATMAN-V-SUPERMAN-DAWN-OF-JUSTICE-new-image-March-2016-1200x854

Picture source :Google

Didalam film ini, banyak perubahan-perubahan yang sebelumnya juga tak terduga. Gue agak terkesima juga melihat batman yang merombak kostumnya menjadi lapis baja, demi menyongsong pertarungannya dengan Superman. Namun yang gue sayangkan dari film ini, karena selama pemutaran film berlangsung, gue hanya menemukan satu unsur humor aja, saat adegan Wonder Woman tiba-tiba beraksi, Batman dan Superman saling berpandangan satu sama lain, sambil berkata:

Superman : Eh, dia siapanya elo? Apakah dia teman lo?

Batman : Padahal awalnya gue kira dia itu temen lo, sob.

Memang sih hanya orang yang memiliki selera humor aja yang bisa ngerti. Wkwkw

12901330_483923181808267_9045874536589232152_o

Picture source : Official facebook page

Selengkapnya, elu bisa nonton Trailernya dulu deh. Biar dapat gambaran filmnya.


Kebetulan kami berlima kemarin datang agak terlambat, jadinya kursi penonton dibagian tengah sudah terlanjur penuh. Kami tidak memerdulikan ada empat bangku yang sebenarnya masih kosong dibangku belakang, karena kami nonton berlima. Kami tak ingin terpisah. Ciee

Jadinya kami ambil bangku paling depan, dan menurut komentar teman gue, ini posisi yang kurang nyaman. Memang gue bisa melihat keseluruhan dari layar bioskop, tapi terlalu dekat juga kan tidak baik untuk kesehatan mata.

Ini beberapa alasan mengapa kamu harus menyisihkan uang sakumu untuk menonton Batman v Superman ; Dawn Of Justice

  • Menyajikan konflik yang sangat berkelas. Seperti yang gue bilang tadi, alur film ini susah untuk ditebak. Gue aja sampe dua kali gagal menebak akhir cerita film ini. Awalnya gue mengira ketika Superman sudah terkapar ditanah, dengan Batman yang sudah siap akan menusukkan tongkat Krypton ke dada Superman, gue mengira film ini akan berakhir. Ternyata tidak. Film ini juga menghadirkan beberapa tokoh yang kelihatannya kita duga adalah peran protagonis, ternyata menjadi antagonis. Dan sebaliknya. Setiap detik pemutaran film harus dinikmati, biar gak ketinggalan setiap scene atau dialog yang punya keterkaitan akan scene lainnya.
  • Sound system yang sangat baik
    Jujur, gue sangat terpukau oleh permainan backsound atau sound system film ini yang sangat luar biasa. Itu karena gue duduk di bangku depan, makanya seolah-olah setiap percakapan dan backsound film ini terjadi didepan mata gue. Dengan didukung oleh sound system terkenal seperti, Dolby Atmos, Datasat, 12-Track Digital Sound, Dolby Surround 7.1, IMAX 6 – Track akan sangat memanjakan telinga para penonton film ini.
  • Make a quality times 
    Elu bisa nonton film ini bareng teman dekat, keluarga, atau bahkan pacar kamu. Beruntung banget punya pacar yang juga suka film action. Bayangin aja kalau ada adegan menegangkannya, dia bakalan pegang tangan kamu dengan erat. Iya. Bayangin aja terus haha. Dijamin waktu 151 menit (2jam 31 menit) kamu tidak akan sia sia deh untuk nonton film ini!.
  • Menyajikan banyak quotes quotes yang berkualitas.
    Sambil menyelam, minum air. Sambil elo menikmati luar biasanya action dalam film ini, tak terasa banyak juga kalimat-kalimat quotes yang bisa dijadikan inspirasi, atau bahkan jadi tuntunan hidup. Itu tadi gue bilang, sangat penting untuk tidak melewatkan sedetikpun scene atau dialog, karena kesal juga rasanya jika tidak bisa memahami suatu scene, hanya karena satu utas kalimat sederhana.Mungkin kamu bakalan tahu arti dibalik kalimat sepele ini, setelelah kamu menonton filmnya. Granny’s Peach Tea (Andaikan udah tau arti kalimatnya, share di komentar yah)

Berikut adalah beberapa quotes dari film Batman v Superman yang dirangkum dari situs imdb.com

Superman: No one stays good in this world.

Translate: Tidak ada hal baik yang bertahan sepenuhnya didunia ini.

Bruce Wayne: Don’t believe everything you hear, son.

Translate : Jangan percaya semua hal yang kau dengar, nak.

Lex Luthor: We know better now, don’t we? Devils don’t come from hell beneath us. No, they come from the sky.

Translate : Kami tahu kita lebih baik sekarang, bukan? Setan-setan tidak datang dari neraka ataupun dari bawah kaki kita. Tidak, mereka datang dari langit.

Senator Finch: [on Superman] The world has been so caught up with what he can do that no one has asked what he should do.

Translate : Senator Finch: [pada Superman] Dunia telah begitu terjebak dengan apa yang bisa ia lakukan, bahwa tidak ada yang bertanya apa yang harus ia lakukan.

Lex Luthor: And now you will fly to him, and you will battle him to the death. Black and blue. Fight night. The greatest gladiator match in the history of the world: God versus man; day versus night; Son of Krypton versus Bat of Gotham!

Translate : Dan sekarang, kau akan terbang menghampirinya, dan kau akan bertarung dengannya sampai mati. Hitam dan Biru. Malam Pertarungan. Pertandingan anatara Gladiator terbaik dalam sejarah Dunia. Dewa melawan manusia biasa. Siang melawan Malam. Putra dari Planet Krypton, melawan Kelelawar dari Kota Gotham!

Martha Kent: Be their hero, Clark. Be their angel, be their monument, be anything they need you to be… or be none of it. You don’t owe this world a thing. You never did.

Translate : Martha Kent: Jadilah pahlawan mereka, Clark. Jadilah malaikat mereka, jadilah monumen mereka, menjadi apa pun yang dibutuhkan oleh mereka … atau tidak menjadi apa apa. Kau tidak berhutang apa apa pada dunia ini. Kau tidak pernah melakukannya.

Bruce Wayne: Criminals are like weeds, Alfred; pull one up, another grows in its place. This is about the future of the world. This is my legacy.

Translate : Bruce Wayne: Penjahat seperti gulma, Alfred. Kau bisa mencabut satu, namun yang lain tumbuh lebih banyak ditempatnya. Ini semua tentang masa depan dunia. Ini adalah warisan saya.

Superman: All this time I’ve been living my life the way my father saw it. Righting wrongs for a ghost, thinking I’m here to do good. Superman was never real. Just the dream of a farmer from Kansas.

Translate : Superman: Selama ini saya telah menjalani hidup saya dengan cara ayah saya melihatnya. Meluruskan kesalahan untuk hal yang tidak nyata, berpikir kalau saya disini untuk berbuat baik. Superman tidak pernah nyata. Hanya sebuah mimpi seorang petani dari Kansas.

  • Mengajarkan banyak pesan tersirat.Ini cukup menarik juga untuk gue bahas, karena gue cukup banyak meneliti film ini karena ada juga pesan-pesan tersirat yang mungkin gak semua penonton lain rasakan.Contohnya seperti:- Semua musuh yang jahat = hidungnya engga terdeteksi. Musuh baru Superman dan Batman yang muncul di film ini, anehnya TIDAK MEMILIKI HIDUNG. Ini semakin memperpanjang rekor kalau semua pemeran protagonis di setiap film, pasti tidak memiliki hidung.

    Untitled

    – Ini pertama kalinya gue melihat Batman menggunakan sniper.

    Batman-v-Superman-3


 

12891616_487243028142949_5945464368567956929_o

Picture source : instagram.com/KMS_Fotografie / Official facebook page

Selesai sudah review gue kali ini. Gue hanya membocorkan sedikit sinopsisnya, dan berharap tulisan review gue kali ini lebih baik dari tulisan review gue sebelumnya.

Udah ada budget belum untuk nonton filmnya? Atau udah pernah nonton? Share dong opini kalian tentang film ini di kolom komentar.

Next review : Iron Man vs Captain America CIVIL WAR released in May 2016

 

— Bonus (sayang dibuang)

IMG_20160329_174514

Gue yang motoin 🙂

Iklan

30 pemikiran pada “Review Film Terdahsyat Tahun Ini ‘Batman vs Superman’

  1. Sejujurnya gue makin penasaran sama film ini. Soalnya, ngeliat trailernya aja, udah kebayang gimana serunya film ini. Tapi, keknya gue gak bakalan nonton ke Bioskop. Sama sepertimu bro. NUnggu di tempat download.

    Bukan apa-apa, gue paling bisa nonton itu di atas jam 00.00. Lah, Bioskop mana yg buka di jam segitu? Makanya, biarlah penasaran bentar ditahan. Karena endignnya tetep bisa nonton juga. 🙂

    Reviewnya bagus kok. Gak terlalu banyak Spoiler. Cuman, untuk Quote, keknya harus dicek lagi. Habisnya ada yang cuman semacam ucapan doang. Gak ngandung apa2.

    Btw, gue juga baru lihat si Batman pake Sniper gitu. Keren ya?

    Suka

    1. Yess. Berarti kali ini gue berhasil dong, membuat calon pembaca review gue kali ini jadi penasaran. Bahkan yang tadinya hanya penasaran, sekarang malah jadi makin penasaran. Untuk masalah quotes itu, lo bener juga Bro. Ini akan jadi perbaikan di masa depan dalam menulis tulisan review berikutnya.

      Batman ketjeh abis 🙂

      Suka

  2. Wih, kayaknya seru nih konfliknya. Apalagi ada twistnya. Walaupun, gue belum nonton tapi ngerasa kalo nih film keren karena gue udah liat beberapa komentar orang yang sudah nonton.

    Bdw, ulasannya rapih banget, meski masih banyak spoiler~

    Suka

    1. Konfliknya gak gampang ditebak. Apalagi kalau ditonton dari awal, diperhatikan setiap scene dan dialog secara detail, semua adegan terasa nyatu gitu. Pokoknya film ini bakalan berhasil deh menaikkan imajinasi orang orang yang menontonnya.

      Dari kebanyakan orang yang udah nonton, masih ada juga yang ngatain film ini buruk. Sudut pandang orang terhadap sesuatu tidak selalu sama bukan?

      Lain kali gue bakal minimalisir spoilernya, demi memelihara rasa penasaran para pembaca.

      Suka

  3. Sebenernya penasaran sih sama film ini, kok banyak banget yang share “lagi nonton batman vs superman” dan sejenisnya di sosmed. Baca review orang-orang juga kayaknya seru. Tapi gak jadi nonton gara-gara temen punya bajakannya, gak jadi penasaran deh.

    Tapi perubahan yang paling keren itu waktu Superman sudah bisa pakai baju dengan benar, maksudnya pakai celana dalamnya sudah bener-bener di dalem bukan di luar celana. Heheh..

    Nice review 🙂

    Suka

    1. Bisa sih kita nunggu film bajakannya keluar. Tapi kan sensasinya beda aja gitu. Dengan budget sebesar 30-35k, bisa nikmatin kursi yang empuk, kualitas suara yang luar biasa, tampilan full HD, dan bisa nikmatin quality times bareng temen atau sekeluarga, itu momen yang paling indah menurut gue, dibandingkan hanya nonton bajakannya doang. Whaha

      Superman pengen keliatan gentle, biar gak diketawain sama Batman pas lagi perang. Hehehe

      Suka

  4. Aahhh belom sempet nonton, gak tau deh sekarang masih ada di bioskop atau nggak. Gue masih nggak habis pikir kenapa mereka berdua batman dan superman bisa disatukan dalam film… aggrhhh penasaran… Ulasannya juga keren…

    Suka

    1. DC dan MARVEL udah kehabisan ide, hingga mereka buat Batman dan Superman bertarung, bentar lagi dalam CIVIL WAR, Captain America dan Iron Man bakal bertarung lagi di bulan Mei nanti. Tentunya gue udah siaga buat review lagi film mereka. Stay tuned yaa 🙂

      Suka

  5. pengen nonton film ginian di bioskop. tapi mikir, kayaknya masih banyak hal yg perlu di urusin sih. hehehe

    tapi emang pas kecil sih, gue kagum sama dua jagoan ini. both of them. ngga tau deh. keren aja gitu, yg satunya makhluk dari planet lain, dan yg satunya lagi manusia yg sudah ngerasain pedihnya proses hidup. makin penasaran jdinya, kenapa jjuga si batman pake baju full baja gitu. itu dia beneran bawa sniper gitu?
    kalo si superman nya ga bawa apa gitu? petasan banting kga?

    Suka

    1. Btw, Superman dan Batman itu idola kebanyakan orang dimasa kecil. Bahkan di jaman jadoel era tahun 90-an, film mereka udah laris manis. Sekarang DC malah mempertarungkan mereka berdua, yang membuat mereka semakin terkenal aja.

      Batman memang udah terkenal dengan superhero yang dilengkapi dengan teknologi tinggi. Mobil Batman udah lebih modern. Dan untuk melawan superman, Batman menghabiskan waktunya berhari-hari buat merancang kostum bajanya. Akhirnya sih, topengnya yang terbuat dari baja itu penyok juga ditonjok sama Superman.

      Superman ga ada bawa apa apa. Dia cuma membawa kepercayaan rakyat Metropolis, dan tentunya…cinta dari Lois Lane. Cieeee

      Suka

  6. Bentar bro, serius itu kali kedua kamu nonton di bioskop? hehe. Tapi gapapa sih, lebih hemat biaya juga yaa. Soalnya aku pribadi pun kalau nggak film yang bener-bener bagus nggak akan aku tonton di bioskop, paling nungguin dvd atau download gratisannya juga haha (kebiasaan orang Indonesia juga)

    Ini review keren banget. Nggak spoiler sama sekali bro. Justru malah bikin aku penasaran. Aku kemarin sempat sih mau nonton ke bioskop, cuman waktu itu kehabisan tiket. Dua studio full semuanya, jadi dengan kecewa terpaksa aku pulang. Mungkin lebih baik nungguin dvd nya aja hehe.

    Mungkin mereka sudah kehabisan tokoh buat musuh yaa. Bahkan sesama superhero dipertarungkan. Besok Mei juga iron man sama Captain America. ditunggu deh yaa review film berikutnya 😉

    Suka

    1. Gue memang menyukai kesederhanaan. Bukan berarti gue pelit. Wkwkwk. Sama seperti lo sob, gue bakalan nonton film yang bener-bener bagus aja. Kalo kurang bagus sih, pengen juga, tapi nunggu bajakannyaa.

      Lo penasaran sama filmnya? Berarti postingan guee, sukses!

      Gue bakalan nabung lagi ngumpulin budget untuk nonton CIVIL WAR lagi. Soalnya gue juga gak mau ketinggalan pertarungan Captain America dan Iron Man yang tak kalah seru jugaa. Stay tuned yaa

      Suka

  7. Salah 1 film yg ditunggu2 sama banyak orang di tahun 2016. Cuman saya ini emang g terlalu suka nonton film jadi mending nunggu bajakannya aja lah, itupun kalau saya niat download.

    Tapi yg salut sama film ini tuh superman udah tau kalau pake semvak harus di dalam bukan diluar. Mungkin baru diajarin kali yah?

    Suka

    1. Download dari internet jadi favorit orang Indonesia yah. Gue juga kekgitu kok sebelum nonton film ini. Sebenarnya udah banyak sih film superhero yang gue tonton tapi nonton bajakannya, seperti Deadpool, The Avengers, dll.

      Iya, dia pengen aja naikkan wibawanya biar gak diejek Om Batman pas lagi bertarung. Hahaha

      Suka

  8. Anak-anak sekarang pada keren semua, mau ujian ngak malah belajar eeh ada yang jalan-jalan dan ada juga yang kebioskop. sebenernya gue penasaran sama jalan cerita lengkap dari nih film, berhubung sang pacar ngak suka sama salah satu karakter difilm itu terpaksa deh gue harus nurutin keinginannya buat nonton film yang lain.

    film dengan jalan cerita seperti ini laris deh kayagnya, mulai dari DC yang buat pertarungan superman dan batman terus MARVEL juga ada pertarungan yang malah lebih banyak superhero.

    berawal dari kesalahan membuat review tapi sekarang reviewnya udah bagus kok tapi bener kata bang heru untuk quotenya bisa diseleki lagi mana yang bisa ditampilin dan mana yang ngak harus ditampilin. tapi overall keren banget reviewnya.

    Suka

    1. Dear Mas Rudhie, kalau kasih komentar jangan terlalu jujur deh 😀 Guenya jadi malu. Gue udah belajar kok dari jauh-jauh hari, makanya gue santai aja sebelum UN. Refreshing aja

      Iya, makanya gue gabung sama Blogger Energy, biar kesalahan gue dalam menulis bisa dikoreksi, hingga gue dan kita semua jadi penulis profesional yang minim akan kesalahan.

      Suka

  9. emm.. komplit juga bro ulasannya.
    batman vs superman emang menjadi salah satu film paling ditunggi di tahun ini, tapi meskipun banyak yg bilang bagus banyak juga yang bilang kecewa. beberapa pecinta film justru katanya kurag puas sama jalan ceritanya. itulah mengapa gue belum nonton film yang satu ini..

    Suka

    1. Yang bilang bagus, karena mereka itu nikmatin betul alur nya dari awal. Jadi semua scene nya terasa nyambung, dan akhirnya dapet deh inti ceritanya. Kalau yang kecewa sih, gue gak tau kenapa dia bisa kecewa. Pendapat setiap orang tentunya berbeda bukan?

      Gue harap lo engga nungguin film bajakannya. Hehe

      Suka

  10. lagi ga bergairah sama film superhero2an skrg. kehabisan cerita sih menurutku. jangan2 nanti semua pahlawan DC sama marvel diadu. kalo habis lagi ya terpaksa impor dari luar. yup power ranger

    reviewnya cukup bagus kok. tapi aku sengaja skip skip bagian tebel2. kalo gak salah itu quote ya?

    Suka

  11. eh ini baru anak SMA anti mainstream yang lain belajar ini nonton film, sama cowok lagi hahaha

    gue nggak menikmati film itu karena menurut gue kurang greget, yang bikin greget adalah wonderwomennya nggak bisa diajak tidur bareng sama batman. kan tai.. haha

    btw, gue nggak nyesel nonton film ini, karena pertama dibayarin, kedua kualitas grafisnya keren lah (ciri khas hollywood) terkahir gue penasaran sama kelanjutan cerita film ini, karena mungkin akan jadi saingan Avengers

    Suka

    1. Gue bener bener siswa anti mainstream. Niatnya refreshing dulu sebelum ujian, dengan nonton bioskop. Tapi kan dimana mana, refreshing itu kan selalu belakangan. Nah gue, malah di awal. Anti mainstream

      Yang nonton film ini ga bakalan nyesel dah. Grafis dan kualitas suaranya memang yang terbaik. Kelanjutan filmnya masih ada, karena Superman bakalan hidup lagi *ups

      Suka

  12. gue curiga, selama nonton dibioskop jangan jangan elo nyiapin buku sama pulpen buat nyatetin quotes diatas. ahaha.

    justru sebelum UN harusnya refreshing dulu, biar enggak tegang. biar makin relaks.

    gue masih belum nonton film ini. jadi penasran.

    btw bagus reveiw nya.

    Suka

  13. Film ini emang sayang dilewatkan kalo nggak nonton di bioskoppppp. Dan kita beruntung! Aku nonton film ini kebagian nonton jam 9 malem. Gila, parah banget ya padahal udah 3 hari berlalu dari release pertama di Indonesia. Tapi aku nggak nyesel nontonnya, emang filmnya keren banget nget nget.

    Aku kira kan intinya film ini cuma tentang pertarungan Batman sama Superman aja, ya. Tapi ternyata jauh di luar ekspektasi. Banyak cerita yang nggak terduga, ternyata kejadian. Kayak si wonder woman yang ternyata udah hidup puluhan tahun, tapi masih muda dan cantik banget. Dan si Lex yang–really. Dia sangat menyebalkan. Padahal di film Now You See Me dia keren parah, mana ganteng pula hahaha.

    Film ini juga menunjukkan sisi Superman yang manusia biasa. Dia punya perasaan. Cinta dan kegalauan ketika dia nggak bisa menyelamatkan orang-orang dari ledakan di gedung pemerintahan.

    Sayangnya ya, betul, film ini nggak ada humornya. Kecuali yang ketika si Wonder Woman itu datang. Tapi itu pun ketawanya nggak sampe ngakak banget sih, cuma hehe. Hehe. Hehe aja.

    Endingnya bikin sedih, sekaligus penasaraaannn!

    Suka

    1. Yaap. Filmnya gak kek film Indonesia yang gampang ditebak. Banyak banget yang gak keduga. Memang dari awal gue udah mendeteksi tabiat buruknya si Lex. Jadi gak terkejut pas nyadari dia memang jahat.

      Suka

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s