Bagaimana jika suatu hari nanti aku bisa merasa bosan tentang kita?

Pertanyaan itu cukup menyiksaku beberapa waktu belakangan ini.

Aku bisa tertawa karena sebuah candaan yang sama. Mungkin itu tidak lagi sama lucunya jika diucapkan lebih dari batas kewajaran. Aku tidak bisa merasa sedih terus-menerus pada satu masalah yang sama. Kita tidak bisa menjalani sesuatu hal yang membuat kita tidak mengalami progress. Kita tidak bisa melakukan sesuatu yang tidak berguna secara berulang-ulang.

Itu menunjukkan Aku, termasuk orang lain, ternyata bisa merasakan bosan.

Tapi bagiku, apapun tentang kita, tidak pernah membuatku bosan. Mungkin sedikit berlebihan kalau aku menawarkan tulisan ini padamu, karena kamu tidak bertanya. Tapi aku tidak akan bosan bila melakukan hal -hal ini.

Aku harap kamu tidak bosan membaca ini, karena lagu ini akan mengalun ditelingamu, didalam hatimu, sampai kamu membaca hingga akhir. Jika lagunya sudah berakhir, tidak ada salahnya kamu mengulangnya dari awal lagi~

 

 

72d10-tumblr_static_tumblr_maoaubjog61re1a3so1_500

picture source : my heart   Tumblr

-Menulis. 

Kau tau menulis adalah nafasku. Ini adalah caraku untuk merekam segala jejakku, segala waktu yang kuhabiskan didunia ini, yang kuharap menjadi sebuah arsip yang berharga suatu hari nanti. Seburuk apapun karya yang kuhasilkan, setidaknya aku sudah menulis. Setidaknya aku tidak membiarkan diriku hanya menjadi sekedar pembaca yang duduk manis, tapi aku tetap berada dalam arus pusaran dunia.

Aku tidak pernah bosan akan hal ini. Seandainya nanti ada sesuatu yang membuatku berpaling dari kegiatan menulisku, aku bisa pastikan itu tidak terjadi kepadaku. It’s all about passion, you know.

 

tumblr_n13y2f45If1ts3lyko1_500

picture source : my heart   Tumblr

-Menulis tentangmu.

Aku bahagia, itu karena aku selalu menggelisahkanmu. Didalam satu hari, pasti ada satu detik waktuku tersita karena memikirkanmu. Ini terlalu berlebihan, oke? Tapi ini serius. Siapapun kau, wanita yang pernah singgah di dalam pikiranku, dengarkan aku. Bahkan saat ini aku sedang memikirkanmu. Dan satu-satunya cara yang bisa kulakukan, hanyalah menulis. Menulis tentangmu. Aku tidak pantas merasa rindu akan kehadiranmu, sebab aku bukanlah siapa siapa. Menulis tentangmu, aku tidak pernah bosan untuk melakukannya. Apakah kau juga begitu?

 

thinking of you

picture source : my heart   Tumblr

-Memikirkan kita.

Seorang bijak pernah berkata, kita harus mampu memprediksikan apa yang akan terjadi dimasa depan, melalui apa yang kita lakukan saat ini. Aku sering memikirkan kita, sepuluh atau duapuluh tahun lagi di masa yang akan datang. Dimana saat itu kita sudah dewasa, kita sudah mengerti perasaan satu sama lain, tanpa harus saling memberi kode khusus. Dimana kulit kita sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan, tetapi kita tahu, perasaan diantara kita tidak akan pernah menua. Itu karena kita percaya, masa depan saling kita impikan untuk terjadi.

Aku tidak akan membiarkan mimpi itu menjadi harapan kosong. Sejak aku mulai memikirkanmu, aku tahu ada hati yang harus kutemani. Sejak aku mulai merasa mencintaimu, aku tahu ada mimpi yang harus kuhidupi. Mimpi bersamamu, yang mungkin lebih dari segala mimpi yang ada di dunia ini. itu semua karena kamu, yang tidak pernah membuatku bosan untuk menjadi tempat sanggahan pikiranku yang kalut. Tempatku untuk merebahkan diri. Selamanya.

 

tumblr_m102a509ai1qeg46so1_500

picture source : my heart   Tumblr

-Merealisasikan ‘kita’

Kita dilahirkan secara individu. Kita dilahirkan dari rahim ibu yang berbeda. Sebelum aku dan kamu saling mengenal, tidak ada kata ‘kita’ yang mempersatukan. Aku akan selalu menjadi ‘aku’, dan kamu akan selalu menjadi ‘kamu’. Tapi ternyata cerita hidup menuliskan kisah yang berbeda.

Cerita hidup menjadi saksi, bahwa setidaknya aku sudah berjuang. Berjuang? Ya. Semuanya untuk menghapus kata ‘aku’ dan ‘kamu’, dan menggantinya menjadi ‘kita’. Di masa depan, disetiap kita melakukan sesuatu, akan ada saatnya kita bukan lagi mengucapkan

“Aku dan kamu akan selalu bersama”

Tetapi, karena perjuangan kita, kata itu akan berganti menjadi

“Berjanjilah bahwa kita akan selalu bersama”

Aku tidak akan pernah merasa bosan untuk memperjuangkan kita, sampai kebersamaan menjadi satu-satunya aset yang kita bawa hingga kita mati nanti.

 

hurt

picture source : my heart   Tumblr

-Menyakiti diri sendiri

Manusia memang sangat suka menyakiti dirinya sendiri. Aku bisa tertawa ketika kita saling bercengkrama satu sama lain. Kau pasti tahu kalau aku bukan satu-satunya pria di dunia ini yang bisa memilikimu. Masih banyak pria lain diluar sana yang nyatanya bisa memikat hatimu. Itu sebabnya aku masih bisa tertawa, saat kau bercerita tentang pria lain dihadapanku.

Kau bercerita bahwa kau sangat ingin bersamanya. Kau bercerita suatu hari nanti, saat kalian bersama, hidupmu akan sangat bahagia. Bahkan bisa lulus kuliah dengan waktu yang sangat cepat. Aku bahagia mendengarnya. Sangat.

Tapi aneh juga ya. Aku mengaku kalau aku bahagia, tetapi mengapa aku memberi judul -Menyakiti diri sendiri pada sub section ini? Itu karena dibalik semua senyumanku, tersembunyi didalamnya… ah sudahlah. Kau sudah mengerti apa yang kumaksud.

Tapi.

Aku tidak pernah bosan untuk menyakiti diriku sendiri, karena

Pria selalu ditempah dengan rasa sakit. Namun tentu dia tidak akan mendapatkannya jika hanya diam. Pria harus berani mengambil resiko. Jika ingin tahu bagaimana rasa sakit, dia harus jemput rasa sakit itu sendiri.

from Pria

tumblr_static_tumblr_static_b59ku6i6ly0cc8kk4k0w8ogko_640

picture source : my heart   Tumblr

-Mengharapkanmu

Barangkali Tuhan tidak ingin membuat kisahku menjadi sama, atau mudah ditebak seperti kisah-kisah cinta orang lain pada umumnya. Jujur, aku cukup bosan mendengar itu. Kisah cinta yang diawali dari, perkenalan-pendekatan-pacaran-berantem-putus-saling memaafkan-balikan-berantem lagi-putus.

Setelah putus, mulai lagi dari awal dengan orang yang berbeda, perkenalan-pendekatan-blabla-blabla

Bosan bukan?

Bagaimana jika aku memprediksikan kisah kita akan melewati tahap seperti

pendekatan-perpisahan-bersemi kembali-proses mengubah kata ‘aku’ dan ‘kamu’ menjadi ‘kita’-bersama-meninggal-hidup bersama selama-lamanya

Itu semua adalah rancangan Tuhan. Jika aku mempercayai satu hal, apalagi itu sudah berkaitan dengan kepercayaanku dengan Dia, aku tidak akan pernah bosan untuk menunggunya hingga menjadi kenyataan. Sebab Tuhan selalu memberikan sesuatu yang terbaik, bagi hamba-Nya yang tidak pernah bosan untuk berharap.

 

tumblr_new2gjbDLC1u2hfx2o1_500

-Menghabiskan waktu bersamamu

Enam puluh detik dalam satu menit. Enam puluh detik tidak akan pernah genap menjadi enam puluh detik, jika tidak ada waktu yang diberikan bagiku untuk bersamamu. Sebab kamulah, partikel waktuku yang  sudah berlalu, dan yang akan datang. Karena bila tiba saatnya nanti, aku ingin menghabiskan setiap detik dalam hidupku hanya untuk bersamamu.

Aku akan selalu begitu, bahkan hingga waktu tidak pernah mengingat bahwa dulu kita pernah ada. Bahwa kita pernah hidup di bumi yang sama. Bahwa kita pernah mempunyai mimpi yang sama. Teruntukmu, seumur hidupku.

-~-

Setelah kita berhasil menghilangkan kata ‘aku’ dan ‘kamu’ hingga kini berganti menjadi ‘kita’, maukah kamu melakukannya sekali lagi bersamaku?

Aku ingin kamu membantuku. Menghilangkan kata ‘bosan’ untuk selamanya. Bersamamu. Karena apapun tentang kita, tidak pernah membuatku bosan.

Alden Peter

 

 

 

 

 

 

18 pemikiran pada “Apapun Tentang Kita, Tidak Pernah Membuatku Bosan

  1. Semoga nggak bosan dengan cinta yabg sedang diperjuangkan.. 🙂 kalau bosan jangan hanya memikirkan kita kemarin sebelumnya, yuk pikirka kita besoknya gimana… hihii merancang masa depan dengan angan dan harapan…

    Suka

  2. Bro, baca postinganmu aku selalu terhnyut sendiri akan kata-katamu. Aku juga teringat sama tulisannya Wira Negara yang nggak jauh beda sama genre tulisanmu ini. syahdu banget. aku yakin kalau memang dia baca tulisanmu ini, siapapun itu yang kamu maksudkan di cerita ini, pasti dia akan memohon untuk segera kembali denganmu.

    menulis. dengan menulis emang bisa membuat kita lega akan perasaan yang bergejolak di dada. apalagi menulis tentang orang yang kita cintai, pasti nyaman sekali, meskipun kita tahu kecil kemungkinannya dia bakalan baca.

    Jadi ini tentang meminta kesempatan sekali lagi dengan wanita yang kamu maksud itu yaa. semoga saja dia cepat sadar ya bro.

    Suka

  3. karena apapun tentang kita tidak akan pernah membuatku bosan, sekarang. entah besok hahahaha. gile piter, ini baper abis. jadi pengen nulis yang baper baper gini juga. aku rasa kaum lelaki emang jagonya nulis yang baper-baper mendayu. sebab udah dari jiwa mereka yang di takdirkan untuk merayu, iya gak sih.

    yah semoga cinta yang kamu perjuangkan itu juga memperjuangkan hal yang sama untukmu.

    Suka

  4. Anjay, baper gila. Baca tulisan ini ada bumbu-bumbu baper disetiap kata-katanya. Mungkin penulisnya lahir dari sebuah pernikahan antara baperwomen dan baperman. Sehingga menghasilkan seorang baperboy yang tulisannya sungguh membaperkan para pembaca. apaan sih, nggak jelas komennya

    Apakah ini tentang ‘kita’ yang menjadi ‘aku’ dan ‘kamu’ lagi? Dan berharap kembali menjadi ‘kita’? Kalau iya, semoga dia sadar bahwa ada yang tidak bosan menyakiti diri sendiri untuk kembali menciptakan ‘kita’.

    Suka

    1. Haha sebenarnya papa bukan seorang baperboy, dan mama bukan seorang baperwoman, tapi entah kenapa anaknya bisa jadi baperboy. Itu karena kisah cinta anaknya lebih rumit dari rancangan masa depan papa-mama

      Suka

  5. Gue baca ini jam 05.00 pagi dan hebatnya masih pagi gini gue udah baper. SIPP DEH. KETJE tulisannya. 🙂

    Sebenarnya dari awal gue ngerasa judul lo ini semacam berisi HARAPAN, gitu. Dugaan sementar, tapi pas baca ending. Beneran. Lo sedang berharap.

    Bro, apakah ini orang yang kemaren??? Di cerita baper sebelumnya? JIka benar, semoga dia membacanya dan menikmati setiap bilah kata yang dirimu rangkai ini. Dan semoga setelah membaca ini. Kalian bisa memulai dengan ‘kita’ bersama kembali.

    Suka

  6. “Pasti ada satu detik waktuku tersita karena memikirkanmu” bener banget. Sesibuk apapun, selelah apapun pasti ada waktu untuk mikirin si dia. Entah apa yang telah dia lakukan untuk aku, bisa aja dia hipnotis buat dipikirin. Dari membayangkan yang menjadi keinginan, semoga dia benar – benar untukku.

    Suka

  7. Hhmm, kalau berharap banget dia untuk menjadi milikmu. Bawa aja kedukun sambil bawa fotonya, bilang ke mbah dukun “saya mau pelet orang ini mbah biar dia jadi milik saya”
    Kotor banget caranya.

    Akhir-akhir ini tiap ke blog ini selalu nulisin masalah baper-baper gini? Bapernya beneran kah? Jangan banyak-banyak baper ah, nggak baik. Daripada sibuk mikirin dia lebih baik sibuk mikirin masa depan. Mikirin masa depan bagaimana caranya bisa bahagia bersama dia. Sama aja kali.

    Suka

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

