Maaf sebelumnya kalau gaya bahasa ngeblog gue agak terlalu kaku, karena udah lama gak nulis. Semoga bisa konsisten lagi di bulan ini.

Fans layar kaca.

Itulah predikat gue saat ini. Kalau kalian yang sering berkunjung ke blog gue, dan stalkingin profile gue di sini, pasti kalian tahu kalau gue adalah fans Tottenham Hotspur, sebuah klub tradisional asal London Utara yang sekarang ini berlaga di Premier League, kasta liga tertinggi di Inggris.

Mengapa harus Spurs? Kenapa tidak mendukung klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen yang memiliki jutaan fans diseluruh dunia?

Alasannya sederhana. Passion. Entah mengapa gue bisa tergila-gila dengan klub sepakbola berlambang ayam jantan ini. Gue ingat pertama kali awalnya gue menyukai Spurs, ketika mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak, 4-0. Gue gak ingat persis kapan pertandingannya, mungkin sekitar 4-5 tahun yang lalu. Dari situ, gue mulai berniat untuk mengenal apapun, semua hal-hal yang berkaitan dengan Tottenham Hotspur.

Fans layar kaca.

Yap. Gue hanya bisa menonton mereka via layar televisi. Kalau hari udah memasuki tengah malam, padahal jadwal mereka bertanding akan dimulai sebentar lagi, gue akan kerahkan kuota internet malam ponsel gue demi streaming pertandingan mereka. Kalaupun tidak ada kuota malam berlimpah, ya terpaksa gue hanya mengikuti detail jalannya pertandingan, lewat aplikasi Livescore.

Tentunya menyaksikan live tweet sangat menegangkan, bukan?

 —–

‘TO DARE IS TO DO’

Loyalitas tanpa batas. Kita mempunyai sebuah klub sepakbola untuk didukung. Kita mendukung klub itu untuk meraih kesuksesan, tanpa berharap ada balasannya untuk kita. Karena kita mendukungnya, oleh karena kekuatan passion yang kita miliki.

Tapi bagaimana jadinya, jika kita mendukung klub sepakbola itu, dan dukungan kita dihargai? Semua fans sejati tentunya berharap begitu. Walaupun hanya berbentuk ucapan terima kasih via mention twitter, tapi itu bisa menjadi moodbooster sendiri, yang membuat kita merasa semangat menjalani aktifitas sehari-hari.

Bagaimana jadinya kalau hadiahnya lebih dari sekedar tweet ucapan terimakasih? Misalnya berupa barang? Atau merchandise?

Nah disinilah gue akan berbagi kebahagiaan gue bersama kalian semua. Kalian udah bisa tebak kenapa gue menulis postingan ini.

Ya!. GUE DAPAT KIRIMAN LANGSUNG DARI LONDON!

—-

Berawal dari dimulainya Pesta Bola EURO2016 yang bergulir tanggal 16 Juni 2016 lalu, Tottenham Hotspur menyambut datangnya event sepakbola Eropa ini dengan baik, karena memang Spurs menyumbang pemain yang cukup banyak ke ajang EURO2016 ini.

Spurs mampu menyumbangkan LIMA pemain inti mereka ke timnas Inggris, seperti penyerang muda Harry Kane, yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 15/16. Lalu ada gelandang muda yang disebut-sebut akan bersinar di EURO, Dele Alli, Eric Dier, dan duo fullback lincah yang juga masih sangat muda, Kyle Walker dan Danny Rose.

Untuk menyambut prestasi itu, Spurs mengadakan sebuah kuis, yang dinamakan #SpursIDKuis. Mereka akan memberikan hadiah berupa merchandise menarik bagi The Lilywhites yang menjawab kuisnya dengan benar. Ada juga sih faktor keberuntungan, karena pemenangnya diacak oleh Admin Tottenham Hotspur.

Kalau yang kemarin edisi #SpursIDKuis seperti ini nih

ee

Gue pede banget jawabnya. Maklum fans Spurs sejati, hehe. Dari wajah pertama, hingga wajah keempat, gue memang udah tau siapa mereka.

Yaudah, langsung aja deh gue jawab.

dd

Awalnya gue gak pede, karena walaupun jawaban pertama gue benar, tapi urutannya salah. Berhubung Spurs menetapkan rules, hanya bisa menjawab maksimal 2 jawaban, yaudah dengan secepat kilat gue ketik ulang. Bedanya hanya di urutan antara Kevin Wimmer dan Harry Kane.

Rambutnya itu punyanya abang gue, Harry Kane.

Mukanya mirip sebelas-duabelas lah sama muka gue, Kevin Wimmer.

Berhubung Paman gue gak punya akun twitter, yaudah gue tulis aja nama doi. Hugo Lloris, kiper kebanggaan Spurs.

Gue pengen banget punya brewok seperti brewoknya milik Mousa Dembele.

Tak lupa gue mencantumkan hestek #SpursIDKuis dan #COYS sebagai ketentuan utama #SpursIDKuis ini. Dan alhasil, jawaban gue muncul sebagai jawaban tercepat dan benar (menurut gue 99% benar). Tapi gue gak langsung senang dulu, sebab walaupun jawaban gue tercepat dan gue pastikan benar, mekanisme pemilihan pemenangnya adalah diundi. Diundi, men.

eeeee

Liat kan? Jawaban gue paling cepat, hehe.

Abis itu, gue cuma lihat-lihat jawaban dari fans yang lain. Kebanyakan sih mereka langsung jawab dengan tebakan yang sangat simpel. Bisa bedain antara jawaban mereka dengan jawaban gue, gak?

Yap. Kalo gue jawabnya, sekalian gue jelaskan satu persatu tiap-tiap wajah itu pemiliknya siapa, dan gue juga ngetag atau hubungkan ke akun sang pemain yang bersangkutan. Karena gue yakin, itu punya nilai tambah tersendiri agar bisa jadi pemenang. Gue tau, itu tidak akan sia-sia.

Memang jawaban mereka benar, tapi kalah cepat, DAN seperti yang gue katakan tadi. Tidak ada nilai plusnya, men!

aaaaaa

Ini cuma perasaan gue aja, jika gue nambahin deskripsi begituan dapat menghasilkan nilai plus tersendiri, atau gue yang terlalu belagu menciptakan rumus seperti itu. Nanti bisa kalian tulis pendapat kalian masing-masing di kolom komentar.

Setelah itu, gue logout dari Twitter, dan menjalani hidup seperti biasa. Sistem pemilihan pemenang yang diundi membuat gue agak pesimis menjadi pemenang, dan lagipula,

gue bukan satu-satunya fans Tottenham Hotspur di dunia ini.

-~-~-~

Berhari-hari setelah itu, gue gak perduli lagi atau memang gak ingat untuk check notification Twitter. Gak ingat, serius. Akhirnya setelah 5-6 hari, gue berniat untuk promo postingan blog terbaru gue, yang bisa dipromosikan via Twitter. Saat itu, komunitas Blogger yang sekarang gue ada didalamnya, Blogger Energy dan Kancut Keblenger (nama sekarang : Komunitas Blogger Kreatif Indonesia) memang menyediakan fitur promote postingan via Twitter.

Tapi begitu gue buka twitter, ada yg beda dari tombol notifikasi Twitter gue. Memang ada sebuah notifikasi yang masuk. Begitu gue klik, gue tercengang……

*liat tweet paling bawah

rrrrr

GUE MENANG! GUE ADALAH ORANG YANG BERUNTUNG ITU!

Hati gue berdegup kencang, tapi gue tahu bukan ini yang namanya cinta. Gue mendadak kejang-kejang, mulut berbusa, dan…

Btw, kalimat tadi diketik adek gue. Dibajak.

Capture

Seperti yang dibilang admin Spurs tadi, dengan cekatan gue langsung membuka DM Twitter gue, dan menemukan pesan dari Spurs yang keliatannya yang sudah berdebu. Semoga adminnya gak KZL dan ZBL karena gue selama ini kelamaan balas pesannya.

q

Pesan pertama mereka dikirim tanggal 14 Juni. Karena gue gak balas pesannya, mereka kirim pesan lagi ditanggal 16 Juni. Heleh, 2 hari lamanya mereka menunggu kepastian dari gue. Memang gue ini PHP banget yah.

Dengan segera gue langsung ketik data” yang mereka minta, dengan hati-hati karena gue takut salah ketik alamat. Karena salah ketik, takutnya hadiahnya gak dikirim ke alamat gue, malah terkirim ke alamat mantan pacar gue.

Iya, mantan gue.

Si Bambang.

w

Akhirnya gue bisa tenang. Setenang-tenangnya seorang karyawan yang lagi nungguin gaji awal bulan masuk ke rekening. Hadiahnya lagi dikirim dari LONDON, langsung dari official merchandise mereka, dan membutuhkan waktu paling cepat satu bulan lamanya untuk sampai kerumah gue.

Bayangkan aja men, dari London kerumah gue, di Medan itu jauh banget. Kalo naik pesawat sih, bisa dalam hitungan jam. Itupun harus bertransit berkali-kali. Kalo gue naik sepeda ke London, mungkin membutuhkan waktu setara melanjut jenjang kuliah S2. Dan kalau gue jalan kaki, bisa-bisa mantan gue nikah duluan.

Guenya mati.

1 BULAN KEMUDIAN

Gue agak ragu, karena satu bulan sudah berlalu. Event EURO2016 pun sudah lama berakhir, tapi hadiah yang dinanti tak kunjung tiba. Akhirnya gue memutuskan untuk menanyakan kepastian kepada Admin Tottenham Hotspur-nya secara langsung.

er

TIDAAAK. Ternyata selama sebulan ini hadiah gue masih dalam proses antrian di London.

Memanglah, menunggu sesuatu yang tidak pasti itu membosankan, men. Tapi bawa santai aja kan. Cepat atau lambat, hadiahnya pasti akan sampai juga kok.

BEBERAPA MINGGU KEMUDIAN

Sekarang gue kok mulai niru sifatnya cewek ya? Kegemarannya menanyakan kepastian melulu. Padahal sebelumnya udah diberikan kepastian, tapi gue tetap kurang puas. Untuk yang kesekian kalinya, gue tanya lagi sama Adminnya.

rty

OKESIP. Kalau paketnya sudah bergerak, itu artinya sekarang gue hanya menunggu kurang lebih sebulan lagi. Karena pengiriman dari LONDON—>MEDAN baru saja dimulai. Menunggu lagi? So pasti dongg.


Siang-siang lagi asik ngeblog, tiba-tiba ada suara berisik didepan rumah. Tapi orangnya gak keliatan. Ada orang yang teriak-teriak seperti ini

“POSSS! POS! POSSSSSS POOOOOOOOOOSSSSSS!”

Beberapa saat keheningan, tiba-tiba ada tetangga yg datang sambil membawa parang dan clurit kerumah gue, membawa sebuah bungkusan pos berwarna coklat.

“Pit, ini ada paket pos yang mengatasnamakan namamu? Bener ini kan?”

Gue yang setengah bahagia, langsung menerima paket gue, dan memeriksa nama gue yang tertera dibagian depan paket itu.

Delivered by : Royal Mail POSTAGE PAID GB LONDON HQ 6075
To                    :  PIETER MARDI HASIHOLAN SABRI

WTF? Rasa-rasanya gue agak enek gitu baca nama belakang gue, yang seharusnya Siallagan, malah berganti jadi nama orang yang tak tahu siapa yang punya. Kok bisa nama gue jadi serendah itu. Hahaha, tapi itu gak terlalu masalah.

Begitu gue buka paket didalamnya, keluarlah sesosok benda ini…….

hadiah

maaf, topinya difoto dengan kamera seadanya

Topi berwarna hitam, dengan angka 82 didepannya (Karena tahun 18-82 adalah tahun dibentuknya klub Tottenham Hotspur) dengan harga 12EURO, setara dengan Rp.176.000 rupiah sekarang ada dalam genggaman gue.

Terima kasih, Tottenham Hotspur.

Senang? Sangat. Walau dibaliknya gue sedikit merasa kecewa, karena espektasi hadiah yang gue harapkan, yang tadinya gue kira adalah sebuah JERSEY terbaru musim 16/17, malah yang gue terima adalah topi.

But secara overall, gue senang sekali. Bisa dapat hadiah langsung dari London, hadiahnya ini original, dan sedikit sekali orang beruntung yang bisa mendapatkan hadiah seperti ini. Dengan diterimanya hadiah ini, gue semakin yakin untuk mendukung Tottenham Hotspur lebih dalam lagi. ‘

Karena gue tahu,

Setidaknya dukungan gue selama ini dihargai oleh mereka. Dan gue sangat berterimakasih untuk itu.


1122

beberapa merchandise yang lainnya.

Sebelum gue akhiri tulisan ini, gue mau merangkum semua penjelasan gue yang panjang-lebar tentang postingan ini. Seperti yang gue bilang tadi, gue berhasil menjadi pemenang beruntung itu, bukan dengan cara yang biasa ataupun dengan cara yang formal, tetapi karena sedikit nilai tambah yang menjadikan jawaban gue berbeda dari yang jawaban fans yang lain.

Cara itu juga harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Cobalah untuk berbuat lebih, karena kita samasekali tidak dirugikan melakukan itu.

Energi kita tidak akan terkuras habis hanya karena melakukan itu.

qqqqqqqqqqq

Cobalah untuk berbuat lebih. Sesedikit apapun itu, pasti akan berguna. Bandingkan dengan orang yang melakukan sesuatu, tapi terkesan tanggung dan tidak selesai. Dia mendapatkan hasil yang tidak pernah diharapkannya.

Kita selalu berusaha untuk menjadi pembeda.

Kita selalu berusaha menjadi yang terbaik.

serta,

Jangan terlalu berharap banyak. Walaupun gue memenangkan kuis itu, tapi tetap ada sedikit rasa kecewa dalam hati. Kenapa? Karena gue terlalu berharap lebih. Ekspektasi gue terlalu tinggi. Padahal kuncinya hanya mensyukuri apa yang ada, barulah hidup kita akan terasa sempurna.


Sebagai penutup, Tottenham Hotspur memberikan kado terakhir, kado ulangtahunku yang ke-18, yang jatuh pada tanggal 7 AGUSTUS 2016. Semoga sobat yang lagi baca postingan ini, doakan gue segala yang terbaik dihari ulangtahun gue.

Agar gue, dan kita semua bisa menjadi yang terbaik.

Agar gue, dan kita semua selalu berusaha menjadi pembeda

Agar gue, dan kita semua selalu diberikan segala hal yang baik oleh Tuhan.

Amin

hadiah2


Glory glory Tottenham Hotspur!

Tottenham are the greatest team the world has ever seen!

We are Tottenham, we are Tottenham !
Super Tottenham, from the Lane!

Oh when the Spurs, go marching in
Oh when the Spurs, go marching in
I wanna be in that number
Oh when the Spurs go marching in

#COYS #COME ON YOU SPURS

10 pemikiran pada “Kiriman Langsung Dari LONDON dan Arti Sebuah Kedewasaan

  1. Wah-wah… Ternyata ini yang disebut oleh pepatah. Siapa cepat, dia dapat. Sepertinya perjuangamu buat dapetin ini emang canggih banget bro. Ya, salut aja, sampe bisa jawab paling pertama gitu.

    Gue meskipun suka ikut lomba, jarang, sih, ikut di twitter atau di sosmed mana gitu. Palingan di blog. Kurang ini, males sih, tepatnya.

    Soal Quote yang cobalah untuk memberikan hal yang lebih walaupun sedikit. Hem… Asli, setuju banget itu. Semacam sedekah gitulah.. Keren…

    Btw, Happy Birthday ya bro… Sukses selalu (udah tglnya belom, sih?)

    Suka

  2. Selamat.. sebagai seorang fans aku nggak sampe seloyal itu. Salut deh. Denger2 abis ngebante nginter yak? Haha. Btw, kayaknya nih setelah sekian lama akhirnya nulis lagi ya? Jadi udah mutusin make wpress ato blogspot nih? hehe..

    Suka

  3. wih, mantap.. dapet hadiah dari tim jagoan. gue sih dulu sering ikut kuis nya chelsea fc, tapi gagal melulu. Spurs itu apik sih, kemarin baru ngalahin inter milan 6-1 juga kan. tapi yasudalah, kita lihat di musim ini… warna apa kah kota London itu. gue sih tetep, london is blue.

    Suka

  4. Wah, dapet hadiah ulang tahun dari klub sepak bola yang kita support selama ini dan dikirim langsung dari london, bisa jadi salah satu kado terbaik di ulang tahun lu yang ke-18 ini ya, memang sih melakukan hal beda yang sedikit ada nilai plusnya pasti bakal ada pengaruhnya sama hasil yang kita peroleh walaupun cuma sedikit.

    btw, happy birthday bro! sorry telat sehari, hehehe. suskses selalu ya…

    Suka

  5. agak kampret sih, kalo muka elu di sama-samain kayak roy kane
    hahahah

    tapi, ini seru sih ya. ikutan lomba gini, terus elu paling cepet jawabnya, paling niat lah ya, ketimbang orang” lainnya yang cuman alakadarnya doang pas ngejawab. hadiahnya langsung lagi dari london, walaupun yaah… cuman topi sih. gue agak gedek juga sih, klo dapetnya kayak gitu. kirain dapet jersey atau yaaah… tiket nonton langsung di pertandingan home, pasti bakalan lebih mantap. tapi ya, emang harus banyak disyukuri sih. manusiawi, kalo mintanya selalu banyak. tapi, kalo nggak bersyukur, bakalan susah bahagianya.

    cie gitu

    Suka

    1. Yap bro, walaupun cuma sedikit aja kita tambahin usaha, gak akan sia-sia. Malah jadi nilai plus yakaan.

      Aku bersyukur banget lah bisa dapat hadiah, apapun bentuknya. Setidaknya Spurs udah menghargai dukungan gue yakan.

      Suka

  6. walaupun g ngerti2 amat sama yang namanya perbolaan (maklum cewek), g tau kenapa ya Pit, kamu suka sama tim yang (sorry) aku g pernah tau tim ini, ini tuh semacam apa ya, ada rasa salut dalam diriku buatmu. kamu beda, gitu sih lebih tepatnya, yah walaupun fansnya g cuman kamu doang, tapi yes, aku tetep salut. btw, happy birthday ya.. (telat ngucapin) dan selamat atas kado dari londonnya, aku juga pingin kado dari koriya 😦

    Suka

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

