Menceritakan diri sendiri adalah hal tersulit.

Pieter Mardi H. Siallagan. Itu nama aslinya sejak 19 tahun yang lalu saat dilahirkan ke dunia. Namun karena kecintaannya kepada dunia tulis-menulis, ketika menginjak kelas 1 SMA, dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi ‘Alden Peter’ dan dipakainya menjadi nama penanya hingga sekarang. Alden, terinspirasi dari nama penulis serial ‘Assasin’s Creed’ favoritnya, Oliver ‘Bowden’, dan berharap suatu hari nanti bisa menjadi penulis terkenal seperti beliau.

Dia sungguh pria yang biasa saja. Itu yang menyebabkannya menjadi tidak banyak dikenal oleh orang-orang.

Lahir 7 Agustus 1998, disebuah rumah sakit swasta di Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Pertama kali mengeyam pendidikan kanak-kanak di TK Pertiwi, lalu melanjutkan masa-masa kekanakannya di SD RK Budi Luhur Medan, mulai belajar mengenal masa-masa alay di SMP Negeri 6 Medan, dan menjalani tahun-tahun terakhirnya di SMA Negeri 14 Medan. Dan sekarang sudah berstatus mahasiswa tahun pertama di Universitas Negeri Medan, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Hobinya adalah belajar bahasa inggris. Selain itu, bermain sepakbola adalah salah satu kegemarannya. Dia seorang pengagum berat Tottenham Hotspur, sebuah klub tradisional yang berasal dari Inggris, dan saat ini sedang berlaga di Premier League, liga kasta tertinggi di Inggris. Itu yang membuatnya menjadi terobsesi akan semua hal-hal tentang Inggris.

Selain menulis, Alden Peter juga gemar mendengarkan musik. Dengan ponsel smartphone sederhana miliknya, dia mengoleksi beberapa album artis terkenal seperti Ed Sheeran, Coldplay, Calvin Harris, dan One Republic. Baginya, musik membantunya menemukan inspirasi, membantunya menghubungkan otak dengan jari-jemarinya, agar tetap konsisten dalam menghasilkan karya-karya tulisannya yang lain.

Dia tergabung dalam sebuah komunitas blogger yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Blogger Energy dan Kancut Keblenger. Jika saja dia tidak berada di grup itu, blog pribadi miliknya ini tidak akan berkembang hingga saat ini.

Kamu bisa baca salah satu postingan terbaik yang pernah dihasilkannya yaitu Share Your Dreams dan The End Of The Dreams. Postingannya itu bercerita tentang kehidupan percintaannya dengan seorang gadis yang telah dikaguminya selama tiga tahun. Namun berakhir dengan sangat perih.

Dia sangat buruk dalam menjalin hubungan asmara. Dua orang gadis yang dicintainya, sama-sama meninggalkannya dengan alasan yang sama. Tapi dia percaya, cinta sejati tidak akan pernah berhenti mencari. Doakan saja dia tidak memutuskan untuk menjadi homo.


Tetap terkoneksi dengan Alden Peter, dengan mengunjungi situs pribadinya, serta menghubunginya lewat :

LINE : aldenpeter
Email : mail@aldenpeter.me
Twitter : @pieyterm
FB Page : facebook.com/pieyterm or facebook.com/pieyter

Thanks

Iklan

Tulis Komentar Anda. Pakai Facebook atau Twitter disarankan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s